Panduan Dasar Aspek Hukum Untuk Memulai Bisnis Startup

Dalam membuat nama bisnis, terdapat tiga prinsip yang harus kamu perhatikan, yaitu mudah diingat, relevan, dan mudah dieja. Cobalah pikirkan ide-ide kreatif dan tanyakan pendapat dari teman dan kerabat. Dengan adanya pandemi Covid-19, banyak aktivitas bisnis pun terhambat. Bahkan ada juga bisnis yang terpaksa tutup akibat dampak ekonomi dari penyebaran virus ini.

Dari sana, Anda dapat mengetahui hal yang sudah pasti berdampak signifikan bagi bisnis. Nah, ide bisnis yang abstrak sebelumnya, perlu dibuat lebih konkret sebelum benar-benar dieksekusi. Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Setelah melakukan kesepuluh cara di atas untuk memulai bisnis rumahan, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah pengelolaan money flow yang tepat.

Kalau sudah didasari dengan passion, maka hal itu tidak akan terlalu menjadi beban yang berat. Jangan lupa persiapkan pula keluarga untuk niat baru Momy, karena pasti sebagian waktu dan mungkin juga keuangan keluarga yang bisa jadi terpakai untuk menjalankan usaha ini. Seperti telah disebutkan di atas, setelah mengenali niat Moms untuk memulai usaha, maka tentukanlah jenis usaha apa yang hendak Moms buat. Kenali diri Moms sendiri, apa kelebihan dan kekurangan yang Moms miliki. Buatlah potensi yang bisa Moms gali dan bisa diubah untuk menjadi ladang bisnis.

Jadi sistemnya adalah Anda akan mempromosikan produk pakaian dari supplier tersebut. Penjual bisa mengikuti pendampingan bisnis dalam bentuk kelas online/webinar gratis, salah satunya lewat Sekolah Kilat Seller yang dihadirkan oleh Tokopedia. “Sebelum pandemi kita sering buat acara kumpul-kumpul makan siang, sekaligus promosi produk baru kita,” ungkap Putri. Tersirat kerinduannya untuk bertemu langsung dengan para anggota The Sole Sisters Club.

Memulai Bisnis

Tetapi kadang kita terlena dengan persiapan teknis dan manajemen tersebut hingga psychological kita sendiri belum terfokuskan untuk mendukung semuanya agar senantiasa berjalan sesuai rencana. “Memang tampak jelas, namun mengelola kehadiran on-line dapat membuat perusahaan baru salah langkah,” ungkap Darain Faraz, pakar karier di LinkedIn. Ketika memutuskan untuk menjalankan bisnis sendiri, maka jangan satukan rekening bisnis dengan rekening pribadi Anda. “Ketika Anda menyusun rencana bisnis, luangkan waktu sesuai yang telah Anda antisipasi dan lipatgandakan.

This entry was posted in Aplikasi Peduli Lindungi. Bookmark the permalink.