6 Prinsip Bisnis Orang Cina

Banyak sekali orang yang telah sukses saat ini ternyata telah mengerjakan banyak hal di berbagai bidang sebelumnya. Banyak orang memiliki ide tapi sedikit dari mereka yang memiliki kepercayaan diri untuk memulai suatu hal baru yang belum pernah dilakukan. Bangsa Cina merupakan salah satu bangsa yang memiliki sejarah panjang yang menyakitkan, dimana mereka harus menghadapi berbagai kesulitan seperti peperangan dan kelaparan. Sejarah ini tidak membuat mereka menjadi bangsa yang lemah, namun justru membuat mereka tidak menyerah begitu saja dengan nasib.

Sedangkan untuk pembagian keuntungan juga perlu untuk diperhatikan, agar nantinya keuntungan tersebut dapat terbagi dengan adil, dan tidak menimbukan pertikaian di kemudian hari. Sedangkan mitra bisnis yang merupakan sahabat, akan tetap loyal meskipun perusahaan sedang dilanda keterpurukan. Karena sebagai sahabat, dia yakin bahwa musibah tersebut merupakan jalan menuju kesuksesan di kemudian hari. Penting untuk mengetahui tipe kepribadian orang yang akan Anda deal karena menentukan masa depan bisnis Anda. Anda harus memiliki pekerja lebih dari satu orang di setiap bagian bisnis Anda, jika tidak, hal ini akan menyulitkan Anda. Jika proyek tidak berjalan dengan baik maka yang perlu Anda lakukan adalah meninggalkannya.

Alasannya sederhana, merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus memiliki psychological sekuat baja, ada hal penting lain yang harus dipersiapkan matang. Dengan begitu, maka negosiasi akan berjalan dalam situasi yang tenang sambil mencari kesepakatan yang tepat.

Mereka rela mengorbankan waktu, tanaga, dan uang untuk mengelola bisnisnya dengan baik. Adapun prinsip ini memiliki makna yang mirip dengan peribahasa “bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian”. Mereka percaya bahwa dengan menahan kesulitan akan menghasilkan kesenangan di kemudian hari sehingga mereka tidak goyah menghadapi tekanan dan hambatan dalam mengelola bisnis. Prinsip bisnis orang Cina yang selanjutnya adalah tahan banting, dimana mereka rela mengorbankan berbagai hal mulai dari waktu, tenaga, hingga uang. Hal ini adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari dalam berbisnis, sehingga mereka harus memiliki mental yang kuat dan tahan banting. Tahan banting juga dilihat dari sisi stamina yang kuat, dimana mereka selalu menjaga kesehatan agar terus dapat menjalankan bisnis mereka.

AKURAT.CO Orang Cina selalu terkenal dalam kesuksesannya dalam berbisnis. Maka tidak heran masyarakat banyak yang beranggapan orang Cina di mana-mana selalu memilih berbisnis. Jika sudah terkumpul pundi-pundi uang yang cukup banyak, mereka akan membelanjakannya untuk membeli tanah, emas, hewan ternak, dan lain-lain.

Nantinya dari kesalahan tersebut seseorang bisa belajar lebih baik lagi, dan berusaha untuk menghindari kesalahan yang sama. Meskipun sudah membuka usaha sendiri yang otomatis membuat diri sendiri menjadi bos, bukan berarti bisa bersikap seenaknya dan hanya bersantai-santai saja. Pastikan untuk tetap memikirkan ide-ide segar yang kiranya bisa menjadi inovasi baru untuk diterapkan dalam perusahaan. Inspirasi itu tidak hanya bisa didapatkan melalui contoh orang-orangnya saja, melainkan bisa juga melalui beberapa bacaan yang memiliki banyak nilai inspiratif. Cari buku yang memiliki banyak inspirasi terkait dengan orang yang sudah sukses melalui bisnisnya, dan lihat apa saja yang dilakukannya untuk bisa sukses. Oleh sebab itu tetapkan satu tujuan yang menjadi aim dalam membangun bisnis ini.

Secara terbuka Phil mengatakan bahwa kesalahan terbesar yang pernah dilakukannya adalah ia merasa takut untuk memulai kerja sama bisnis dengan orang lain. Ikuti media sosial Jurnal by Mekari untuk tips lain yang berhubungan dengan bisnis, keuangan, dan akuntansi. Tahukah Anda kalau aplikasi akuntansi online Jurnal by Mekari bisa memudahkan Anda mengelola keuangan perusahaan secara lebih praktis dan akurat untuk bisnis Anda. Buktikan dengan coba gratis aplikasi Jurnal dengan klik tombol atau pada banner di bawah ini. Bisnis bareng teman seringkali hancur di tengah jalan akibat pembagian keuntungan yang tidak dibicarakan sejak awal.

This entry was posted in Aplikasi Peduli Lindungi. Bookmark the permalink.